Minggu, 27 November 2011

Makanan - Makanan Terpedas

Makanan - makanan pedas terdapat di beberapa negara dan hampir sebagian orang menyukai makanan pedas berikut adalah makanan-makanan terpedas  :

1. Thom Yum (Thailand) :
Masakan khas Thailand ini, juga bisa disebut dengan "dom yam." Rasa pedas Thom Yum, berasal dari cabai khusus yang disebut "thai bird's eye chilis", dan aroma segarnya berasal dari daun ketumbar, jeruk nipis, dan daun jeruk. Ada beberapa jenis thom yum, tergantung dari komposisi bahan yang diolahnya. Misalnya : Thom Yum Goong (sup udang), Thom Yum Pla (sup ikan), Thom Yum Talay (sup makanan laut yang dicampur dengan jamur).



2. Shrimp Creole (Amerika) :
Masakan ini berasal dari Amerika Selatan. Bumbu dan bahan makanannya relatif sederhana, yaitu : cabai segar, tomat, cayene pepper, udang dan ayam. Shrimp Creole ini merupakab makanan bertekstur kental (creamy), karena adanya saus yang diramu dengan aneka bumbu.


3. Papa a la Huancaina (Peru) :
Makana ringan ini mirip dengan salad kentang, yang berisi kentang rebus dingin, dan disajikan dengan saus huancaina. Penyajian lengkap makanan ini selalu melibatkan daun selada, buah zaitun hitam, biji jagung, dan telur rebus. Sausnya sendiri dibuat ekstra pedas, dengan bahan keju, susu kental, garam, dan cabai amarillo chili yang bercitarasa pedas.


4. Lebak dengan Lada Sichuan (China) :
Umumnya, salad disajikan segar dengan sedikit rasa asam, namun salad yang satu ini sangat berbeda. Bahan dasarnya adalah lobak dan lada "sichuan" (utuh), dan potongan cabai merah. Jada, kalau Anda menikmati hidangan ini, Anda akan mendapatkan rasa manis, pedas, dan renyah. Cabai yang digunakan adalah bird's eye chilis, dan bisa ditambah lada sinchuan jika kurang pedas. Rasanya asam pedas, bagaikan menguyah "ranjau".


5. Kimchi (Korea) :
Kimichi adalah acar kubis yang dibumbui dengan bawang putih, bawang merah, cabai merah, dan jahe. Kimichi diolah dengan difermentasikan selama berbulan bulan.

6. Sayap Ayam Suicide (Amerika) :
Masakan pedas dari Amerika yang sangat digemari ini, diolah dari sayap ayam yang digoreng kering, lalu dicampur saus sambal "tabasco", potongan cabai kering dan cincang cabai segar. Dijamin dahsyat
pedasnya.
 
7. Jerk Chicken (Karibia) :
Masakan ini menggunakan bumbu khas Asia dan Afrika. Dari all spices seperti cengkeh, kayu manis, daun bawang, pala, thyme, bawang putih yang diperkuat dengan cabai scotch bonnet khas Karibia.

8. Wot (Etopia) :
Wot (tumisan) dari Etopia ini, diracik dari kaldu ayam, yang dibumbui 1 kg bawang merah dan bawang putih, beberapa ons jahe, dan banyak barbere (campuran bumbu kering, dan cabai kering) yang luar biasa pedas. Campuran diatas direbus selama beberapa jam.Setelah matang, makanan disajikan diatas piring "injera" (semacam roti), dan diberi tambahan telur rebus utuh.


9. Vindalo (India) :
Masakan ini menggunakan biji mostar, cabai kering, ketumbar, jahe, dan adas. Cara memasaknya adalah dengan merendam daging dalam cuka, ditambah bumbu pedas, kemudian dimasak hingga bumbu meresap serta dagingnya empuk.
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar